Selasa, 20 September 2011

Foto Unik Capung Sedang Mendongakan Kepalanya ke Atas

capung mendongak

Iseng-iseng mengamati dan mengambil gambar seekor capung yang hingga di dahan kering di samping dapur rumah mertua di Ponorogo, Jawa Timur, beberapa waktu lalu. Capung tersebut adalah Capung ‘Yellow-tailed Ashy Skimmer’ jantan. Nama ilmiah atau nama latin capung ini adalah Potamarcha congener.

capung mendongak 2capung mendongak 3

Setelah beberapa kali jeprat jepret aku mendapatkan sebuah foto capung yang cukup menarik (menurutku hehehe) yaitu foto unik capung yang kebetulan kepalanya sedang mendongak ke atas. Mungkin saat itu sang capung merasa ada yang mengawasinya sehingga ia mendongakan kepalanya untuk mengawasi keadaan di sekitarnya. Kejadian yang hanya berlangsung dalam sekejab itu tanpa sengaja terekam oleh kamera hape sony ericsson k800i-ku. Seting mode scenes 'Sports' nya memang memungkinkan untuk mendapatkan gambar yang cukup baik walaupun objeknya bergerak selama ada cukup cahaya dari luar ya.

capung mendongak 5capung mendongak 4

Berdasarkan data di Wikispecies, Klasifikasi ilmiah Capung ‘Yellow-tailed Ashy Skimmer’ (Potamarcha congener) adalah seperti terlihat di bawah ini:
Klasifikasi ilmiah capung

Untuk klasifikasi ilmiah lain dari capung ini bisa lihat di:

Foto-foto capung, kecuali foto capung Potamarcha congener betina, adalah hasil jeprat jepret hape sony ericsson k800i di halaman belakang rumah mertua di Grogol, Sawoo, Ponorogo, Jawa Timur.

Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Foto Unik Capung Sedang Mendongakan Kepalanya ke Atas
http://bangnian.blogspot.com/2011/09/foto-capung-mendongakan-kepalanya.html

0 komentar:

Posting Komentar