Sabtu, 27 Agustus 2011

Ngengat Tawon (Amata huebneri) Kawin

Amata huebneri_wasp moth_mating

Lagi jalan-jalan pagi sama keluarga sambil melihat-lihat tanaman yang ada disekitar persawahan di dekat rumah mertua di Grogol, Sawoo, Ponorogo, Jawa Timur, aku melihat ada sepasang ngengat tawon (Amata huebneri) yang sedang kawin dibalik daun singkong yang ada di tepi jalan. Wah…sesuatu yang menarik nih…hehehe. Tapi karena saat itu masih cukup pagi dan belum cukup terang keadaannya untuk mendapatkan hasil foto yang cukup baik, akhirnya aku meninggalkan pasangan ngengat yang sedang asik itu dan meneruskan jalan pagiku dengan keluarga sambil mengingatkan diri untuk kembali lagi jika matahari sudah mulai bersinar cukup terang.

Sekitar 1 jam kemudian, ketika ada waktu luang, aku kembali ke tempat dimana sebelumnya aku melihat ngengat tawon yang sedang kawin itu. Untunglah Ngengat yang berasal dari famili Arctiidae (ordo Lepidoptera – bangsa kupu-kupu dan ngengat) ini masih berada di tempatnya sehingga akhirnya aku dapat mengambil beberapa gambar yang cukup baik :-) sambil diikuti dengan pandangan heran oleh beberapa penduduk sekitar yang sedang lewat dijalan hehehehe…

Amata huebneri_Wasp Moth_Ngengat Tawon_mating

Amata huebneri mating

Wasp Moth mating

Wasp Moth_Ngengat Tawon_mating

Ngengat Tawon_Amata huebneri_kawin

Amata huebneri_Wasp Moth_Ngengat Tawon kawin

Foto-foto Ngengat Tawon (Amata huebneri) Kawin adalah hasil jeprat jepret hape sony ericsson k800i di Sawoo, Ponorogo, Jawa Timur.

Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Ngengat Tawon (Amata huebneri) Kawin
http://bangnian.blogspot.com/2011/08/amata-huebneri-ngengat-tawon-kawin.html

0 komentar:

Posting Komentar